Sabtu, 24 November 2012

Thorn Bug

http://farm6.staticflickr.com/5061/5867927292_98c8a1bb3b_z.jpg

Jenis serangga yang satu ini memang merupakan jenis serangga unik yang ada di dunia ini . Ya , ialah si Thorn Bug , si serangga kecil tapi cantik . Thorn Bug beda dari jenis - jenis serangga yang lain dikarenakan pada punggungnya terdapat bagian tubuh yang meruncing ke atas layaknya duri bunga mawar .


Thorn Bug dewasa berukuran hanya sekitar 0.5 inches dan punggungnya juga cukup tajam jika hanya menggores luka di tangan ataupun jari manusia . Thorn Bug memiliki corak warna yang beragam .Pada jenis yang saya tampilkan kali ini , Thorn Bug ini memiliki sisik tubuh yang berwarna hijau kekuningan dengan corak kulit yang kasar .


http://wwwdelivery.superstock.com/WI/223/4141/PreviewComp/SuperStock_4141-27763.jpg

Juga terdapat beberapa garis warna biru din sekitar punggung yang menuju atau mengarah ke puncak punggung , yang semakin ke atas warna punggungnya malah semakin berwarna merah . Warna mata pada serangga ini berwarna orange .

Untuk menempel di dahan bunga ataupun di dahan pohon berbatang kecil , Thorn Bug menggunakan 2 pasang kakinya yang terlihat kecil , tetapi kuat . Pada kaki disertai pula garis berwarna biru dan orange kemerahan .

Kebiasaan burung ini adalah berkoloni dengan serangga sejenisnya , dan serangga inin memakan dedaunan hijau , terutama yang masih sangat muda sebagai sumber makanan merekan . Seranggz ini biasanya juga ditemukan di Amerika Tengah , Amerika Selatan , Meksiko , serta Florida bagian selatan .

LinkWithin