Selasa, 06 November 2012

Serangan Serangga

serangga_asing.jpg

Puluhan ribu serangga asing mirip kumbang kecil bewarna hitam sejak sepekan terakhir menyerbu permukiman warga Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.Serangga sejenis walangsangit itu mengeluarkan bau tidak sedap dan menyebabkan rasa pedih dan gatal saat hinggap di tubuh.
 
Beberapa warga terpaksa mengenakan masker untuk beraktivitas di luar rumah.Serbuan serangga ini mengakibatkan aktivitas warga terganggu. Toko-toko dan warung di Polewali Mandar terpaksa tutup lebih awal untuk menghindari serangan hama.

"Warung terpaksa kami tutup meski belum mendapat kunjungan pelanggan lantaran hama yang tidak bersahabat," kata Majid, penjual coto, Minggu (30/9/2012).Puluhan ribu serangga berwarna hitam ini juga berkerumum di lampu-lampu penerangan jalan dan lampu-lampu di permukiman penduduk, termasuk pusat pertokoan dan warung makan. Hal tersebut membuat para pengguna jalan pun terganggu.

Tak banyak cara yang bisa dilakukan warga untuk menghindari serangan hama pada malam hari ini. Sejumlah warga mencoba mengusir dengan menyalakan api di depan rumah, tetapi cara ini tak mempan. Sejumlah warga lainnya berusaha menyemprotkan racun serangga, tetapi karena jumlahnya ribuan warga tak mampu menghalaunya.

Untuk mengantisipasi serangan hama misterius, sejumlah warga memilih memadamkan lampu rumah.Warga berharap Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar dapat segera mengambil langkah untuk mengatasi serangan hama misterius yang jumlahnya mencapai puluhan ribu tersebut.Warga khawatir, jika tidak segera diatasi, serangga misterius ini akan berkembang biak sehingga melumpuhkan aktivitas warga.

LinkWithin