Kamis, 14 Maret 2013

Digigit Serangga



Surga Serangga - Serangga gigitan umum penyebab gejala-gejala ringan kemerahan, gatal, pembengkakan dan iritasi. Gigitan mungkin lubang kecil di kulit sekitar yang ada kemerahan dan gatal-gatal sementara sting pembengkakan dengan lubang kecil yang terdiri dari sting yang mungkin terlihat. Benjolan mungkin memiliki daerah seluas meradang itu diisi dengan cairan dan dapat disebut weal.



Gigitan biasanya menyelesaikan dalam beberapa jam dan dapat dikelola dengan mudah di rumah. Namun, ada beberapa gejala peringatan yang perlu melihat untuk dan bantuan medis harus dicari jika gejala-gejala ini terjadi. (1-6)
Alergi terhadap gigitan serangga
  • Reaksi terlokalisasi kecil
  • Reaksi terlokalisasi besar
  • Reaksi umum atau sistemik
Gejala umum dari gigitan serangga
Gejala gigitan nyamuk, semut, pengusir hama dan Agas
Gejala tidur bug gigitan
Gejala loak gigitan
Gejala gigitan dari horseflies
Gejala gigitan dari Blandford terbang atau hitam terbang
Gejala kutu gigitan
Gejala tungau gigitan
Gejala laba-laba gigitan
Tawon, lebah dan lebah madu sengatan

Alergi terhadap gigitan dan stings mungkin:

Ini mengarah pada rasa sakit selama beberapa hari tapi menyelesaikan dengan manajemen rumah. Ada patch kemerahan dan daerah kecil pembengkakan (hingga 1 cm) sekitar gigitan atau sting yang hilang dalam beberapa jam.

Ada dapat dirampatkan ruam, pembengkakan dan gatal atau urticarial. Daerah di sekitar gigitan atau sting atau ekstremitas seluruh dapat membengkak. Pembengkakan biasanya berlangsung lebih dari 48 jam. Lebih gigitan atau sengatan mengakibatkan reaksi yang lebih parah.

Ini adalah bentuk parah alergi yang mengarah ke anafilaksis. Pasien biasanya telah digigit atau tersengat setelah ketika tubuh mereka sensitized untuk menggigit atau sting.

Pasien mengi, terengah-engah, memiliki denyut nadi cepat, cepat jatuh tekanan darah, mual, muntah dan diare, pembengkakan wajah, leher dan bibir dan kebingungan, kecemasan atau agitasi.
Gejala umum yang terjadi dari gigitan serangga tergantung pada jenis serangga.

Gigitan nyamuk, semut, pengusir hama dan Agas mengakibatkan benjolan kecil atas kulit. Ini sangat gatal karena kulit mungkin alergi terhadap ludah serangga yang menyebar melalui kulit sebelum itu gigitan.

Ini biasanya ringan dan mengarah ke kecil iritasi kulit. Bit umumnya mempengaruhi wajah, leher, lengan, kaki dll.Orang-orang yang alergi dapat mengembangkan berisi cairan atau bullae atau melingkar, berisi cairan daerah sekitar gigitan (weals) sebagai tanggapan terhadap gigitan nyamuk, semut, pengusir hama dan Agas.
Kutu gigitan biasanya terjadi dalam kelompok kecil. Orang-orang yang alergi terhadap kutu gigitan dapat mengembangkan beberapa lesi gatal yang disebut bersifat papular urticarial. Blister atau bullae mungkin juga membentuk.

Kutu gigitan dari hewan peliharaan biasanya mempengaruhi bawah lutut umumnya sekitar pergelangan. Namun, lengan mungkin juga terpengaruh sambil memegang hewan peliharaan.

Horseflies dapat menggigit untuk membentuk weal menyakitkan. Gatal-gatal, welts atau ruam jelatang dapat berkembang sebagai reaksi alergi.

Pasien mungkin mengembangkan reaksi alergi parah seperti yang dinyatakan oleh kelemahan, pusing, mengi, pembengkakan di sekitar mata dan bibir disebut angioedema dll. Gigitan ini lebih besar daripada serangga lain dan mungkin mendapatkan terinfeksi dan mengambil waktu lama untuk menyembuhkan.

Blandford terbang atau hitam terbang ditemukan di Essex, Oxfordshire dan Dorset. Ini gigitan pada bulan Mei dan Juni dan dapat mengakibatkan menyakitkan lesi di kaki. Mungkin ada pembengkakan parah, blister, rasa sakit, sakit sendi dan demam sebagai reaksi terhadap gigitan.

Kutu dapat mengirimkan penyakit seperti bakteri Borrelia burgdorferi yang menyebabkan penyakit Lyme. Di Inggris, kutu yang paling umum pada manusia adalah domba tick (Ixodes ricinus), dan landak kutu (Ixodes hexagonus).Kutu (Ixodoidea) yang tidak serangga tapi arakhnida. Ini dapat meninggalkan merah benjolan di mana mereka menggigit. Alergi individu dapat mengembangkan rasa gatal, lecet dan memar.
Tungau dapat menggigit untuk meninggalkan gatal benjolan atau blister. Ini umum di antara pemilik hewan peliharaan. Panen tungau (Tromboculidae) dapat menggigit selama akhir musim panas dan biasanya larva kutu panen (Neotrombicula autumnalis) melampirkan ke kulit di bawah pakaian ketat, pakan dan kemudian melepaskan. Hal ini menyebabkan gatal lesi atau bullae.

Laba-laba gigitan juga dapat menyebabkan rasa sakit yang hebat, pembengkakan dan kemerahan. Reaksi alergi parah juga dapat dilihat dengan beberapa gigitan laba-laba.

Hal ini biasanya reaksi pertahanan serangga daripada menggigit. Sengatan menyebabkan rasa sakit di daerah. Pada kulit mungkin ada bengkak merah adalah dengan sting terlihat di atasnya. Daerah ini menyakitkan dan gatal.

Sengatan lebah awalnya merasa seperti sting tawon atau hornet. Racun namun dapat menyebar dan mengakibatkan reaksi alergi.

LinkWithin