Senin, 22 Juli 2013

Koktail Serangga? Terbayangkah Anda?


Surga Serangga Mungkin tidak pernah terbayang dalam benak Anda bahwa kumbang, laba-laba dan serangga lainnya akan menjadi campuran minuman koktail yang menyehatkan.


Ya, kini para bartender di Kerajaan Inggris meracik minuman yang mencampur jangkrik, tarantula, kalajengking dan bahkan semut raksasa untuk dijadikan minuman istimewa.

Minuman yang disajikan oleh bar Artesian dan Langjam di London ini memberikan sensasi yang mungkin belum pernah terbayang di benak Anda, mereka mencampur cognac Courvoisier, teh Jepang dicampur dengan tarantula panggang dan kalajengking. 

Minuman yang terbilang ekstrim ini terbilang cukup mahal, harganya berkisar Rp235 ribu, demikian lansir BBC, Kamis (16/11/2011).

"Minuman ini menjadi perbincangan, karena biasanya serangga bukanlah sumber nutrisi yang biasa dikonsumsi di Inggris," ujar kepala bartender Artesian Alex Kratena.

"Beberapa serangga juga bahkan dipanggang, yang menambahkan cita rasa dan juga digunakan untuk dekorasi minuman. Minuman ini sangat nikmat!," lanjutnya.

Mungkin Anda ingin mencobanya? Sekedar informasi, seekor serangga bisa menghasilkan 10 hingga 20 gram protein, memberikan tambahan nutrisi yang tidak biasa. 

LinkWithin